Sabtu, September 21, 2024

Top 5 This Week

Related Posts

Batasi Kendaraan Kelebihan Tonase yang Merusak Jalan, Pemkot Metro Akan Pasang Portal

Wali Kota Metro Wahdi saat meninjau ruas jalan yang rusak, Rabu, 10/3/2021. | Dok.

Jejamo.com, Kota Metro – Usai meninjau jalan rusak di Kecamatan Metro Pusat dan Metro Utara, Pemkot Metro mengalihkan sorotan ke Kecamatan Metro Selatan dan Metro Timur untuk melihat langsung kondisi jalan rusak di daerah tersebut.

Terdapat empat lokasi yang menjadi target pembenahan oleh Pemkot Metro yaitu Jalan Jendral Soeprapto, Jalan Garuda, Jalan Inspeksi Irigasi, dan Jalan Budi Utomo Metro Selatan. Setelah melakukan perbaikan, Pemkot Metro berencana membatasi angkutan berat untuk melintas di beberapa jalan tersebut.

“Jadi nantinya yang masuk di jalan kota akan kami batasi kendaraan melebihi tonase. Terutama jalan yang kapasitas di bawah 10 ton dan kami berkeinginan memasang portal di sejumlah titik ruas jalan agar kendaraan yang melebihi tonase tidak melintas,” ujar Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, Rabu, 10/3/2021.

Pemasangan portal ini menjadi langkah untuk menjaga kondisi jalan dalam kondisi baik dan membatasi berat kendaraan yang melebihi tonase.

“Jalan kelas II atau jalan kota diperuntukkan bagi kendaraan di bawah 10 ton dan kami berkeinginan untuk melakukan pemasangan portal jalan guna pembatasan kendaraan melebihi tonase,” tambahnya.

Wahdi juga mengajak Dinas Perhubungan agar memasang portal sejumlah akses jalan tertentu di Kota Metro seperti Jalan Hasanuddin Metro Pusat serta Jalan Budi Utomo Metro Selatan.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Zulpikri mengatakan dia bersama Kepala Dinas PU siap menjalankan instruksi wali kota.

“Nantinya setelah jalan diperbaiki kami berencana akan memasang portal di sejumlah ruas jalan, dengan tujuan kendaraan yang tonase melebihi kapasitas jalan tidak lewat sehingga kondisi jalan tetap bagus,” tutupnya.(*)[Abid Bisara]

Popular Articles