Sabtu, September 21, 2024

Top 5 This Week

Related Posts

Warga Yosodadi Metro Apresiasi Pembangunan Drainase, Harap Jalan Usaha Tani Juga Diaspal

Jejamo.com, Kota Metro – Warga di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, mengapresiasi program kelompok masyarakat (pokmas) yang membangun drainase untuk mengantisipasi banjir di Jalan Sempadi RT 012/RW 05.

Lokasi yang berdekatan dengan saluran anak sungai tersebut memang menjadi langganan banjir. Setidaknya ada 10 rumah yang terdampak sejak 2019 lalu lantaran saluran irigasi menuju anak sungai yang tak memadai.

“Parah kalau banjir, setiap musim hujan air masuk rumah sampai setinggi dada. Sekarang dengan adanya pembangunan saluran drainase menuju kali, mudah mudahan tidak banjir lagi,” kata Tatik, salah satu warga yang rumahnya tepat berada di samping drainase, Senin, 9/9/2024.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama Pak Wali Kota Wahdi. Harapannya setelah pembangunan drainase ini, Pak Wali bisa membangun jalan usaha tani di lingkungan kami karena sekarang masih tanah. Jalan ini sering dilintasi petani bawa padi waktu panen tiba,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Yosodadi Metro Timur, Fitri Minarni, menyampaikan, pihaknya berhasil merealisasikan program pokmas dengan membangun drainase di tiga titik lokasi yang sebelumnya telah dibahas dalam Musrenbang, dengan anggaran Rp118 juta.

“Alhamdulillah tiga titik pembangunan drainase sudah selesai 100 persen. Kegiatan ini berjalan lancar berkat bantuan masyarakat yang ikut serta bergotong royong. Pembangunan dilakukan di tempat rawan banjir, padat penduduk, dan lokasi tempat ibadah.

“Pelaksanaan ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi dengan masyarakat, gotong royong, dan guyub. Terkait jalan usaha tani atau JUT yang belum diaspal, itu akan kami usulkan karena memang tidak bisa menggunakan anggaran kelurahan. Meski bukan wewenang kami, tetap akan kami perjuangkan,” tandasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular Articles